Jenis Bebek Pedaging

1. Dutch Hookbill.

Sesuai dengan namanya bebek ini berasal dari belanda. Dan dinegara asalnya bebek ini disebut Kromsnaveleend, jenis bebek ini sudah dutchhookbillada sejak abad ke – 17. Pada saat ini bebek ini dikembang biakkan untuk dipakai sebagai pameran atau exhibition, dengan mempunyai berat antara 2,3 kg sampai dengan 2,8 kg. Dengan ciri – ciri fisiknya adalah warna gelap yaitu warna abu abu dan coklat, sering disebut jenis Dusky. Dan jenis yang disebut  White-Bibbed yang hampir sama dengan jenis dusky tetapi mempunyai warna putih juga dibagian depan dan bagian bulu utama badannya.

2. bebek Buff Orpington

bUFF-oRPHINGTONjenis bebek ini pertama kali ditemukan oleh william cook dari orpington, kent, UK. Bebek ini pertama kali diperkenalkan pada khalayak ramai pada pameran Dairy Show, The Agricultur Hall (q.v), Islington, London pada bulan oktober tahun 1897. Bebek ini dipelihara untuk diambil telur dan dagingnya,
bebek jenis ini menghasilkan telur sebanyak 220 butir telur per tahunnya.

3. Bebek Swedia biru dimana jenis ini merupakan bebek peliharaan . Jenis bebek ini memiliki berat antara 12 sampai dengan 15 Kg, danblue-sweedish bebek jantan memiliki bobot yang lebih berat dibanding dengan betina. Bebek Swedia biru memiliki karakter yang tenang, serta menyukai areal yang luas dan bebas meskipun terkadang sering terlihat berdiam diri dibeberapa titik. Warna Biru pada bulu bebek jenis ini disebabkan heterosigositas dalam warna gen.

4. bebek  Aylesbury

bebek ini diternakkan selain untuk diambil dagingnya juga dipelihara untuk dijadikan bebek hias, Dengan bulu berwarna putih dan kakiaylesbury berwarna oranye. Banyak yang mengira bahwa setiap bebek yang mempunyai bulu berwarna putih adalah bebek berjenis aylesbury padahal sebenarnya tidak demikian, karena sebetulnya bebek yang memiliki sedikit corak berwarna oranye atau kuning saat ini sudah tercampur keturunannya dengan jenis bebek peking.

ciri – ciri dari bebek jenis ini adalah perutnya menyentuh tanah ketika bebek ini berdiri diam. Bebek aylesbury merupakan jenis bebek yang termasuk langka, yang paling sering dijumpai pada saat ini adalah jenis bebek aylesbury yang telah disilangkan dengan jenis bebek pedaging yang lain.

Bebek ini pertama dikembangkan pada awal abad ke 18 di kota aylesbury yaitu kota yang berada  disebelah selatan london, dan kemudian dijadikan lambang dari kota ini. Kemudian ketika pada tahun 1873 dikenal bebek jenis peking, sehingga jenis bebek aylesbury disilangkan dengan jenis bebek peking. Yang berakibat pada sulitnya dijumpai jenis bebek aylesbury ras murni, tapi sekarang sudah mulai dikembangkan penangkaran jenis bebek aylesbury ras murni.

5. Bebek Ancona

bebek ini merupakan salah satu jenis bebek di dunia yang merupakan keturunan dari bebek Runner dari India dan bebek Huttegem Anconadari Belgia. Bebek Ancona adalah salah satu jenis bebek yang langka, Jenis bebek ini dikembangkan di inggris pada abad ke 20, jenis bebek ini tidak diketemukan di Amerika , walaupun pada saat ini jumlahnya meningkat tapi telah dikategorikan sebagai bebek yang jumlahnya langka atau sedikit.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s